Musyawarah Saka Wirausaha Kwarcab Sleman: Mengukir Masa Depan Wirausaha Pramuka

Musyawarah Saka Wirausaha Kwarcab Sleman: Mengukir Masa Depan Wirausaha Pramuka


Sleman
, Saka Wirausaha Kwarcab Sleman sukses menyelenggarakan Musyawarah Saka I yang berlangsung di Ruang Rapat Paramadina I Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman pada tanggal 2 Maret 2024. Acara ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang antusias, dan menjadi tonggak penting dalam pengembangan potensi wirausaha di kalangan anggota pramuka.


Musyawarah ini resmi dibuka oleh Kak Siti Istiqomah Tjatur S., S.T., M.T., Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Saka Wirausaha Kwarcab Sleman. Dalam sambutannya, Kak Siti Istiqomah memberikan semangat kepada peserta untuk terus mengembangkan minat dan bakat mereka dalam bidang wirausaha. Ia menekankan pentingnya menciptakan wirausahawan baru di kalangan pramuka dan merangsang semangat kewirausahaan.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan musyawarah ini. Mari kita bekerjasama menciptakan wirausahawan baru melalui Saka Wirausaha ini, menjadikan kita mandiri dan berjaya," ungkap Kak Siti Istiqomah.


Menurut Ketua Sangga Kerja Musyawarah I Saka Wirausaha Kwarcab Sleman, kegiatan ini adalah langkah dan upaya anggota Saka Wirausaha Sleman untuk meneguhkan langkah dan posisi mereka, agar semakin kuat dan mantap dalam berkegiatan di satuan ini. Tujuan dari musyawarah ini adalah untuk merumuskan strategi dan program kerja yang akan dijalankan oleh Saka Wirausaha Kwarcab Sleman dalam mengembangkan potensi wirausaha di kalangan pramuka.


Pembukaan acara ditutup dengan prosesi penyerahan palu sidang dari Ketua Pimpinan Saka Wirausaha kepada Ketua Presidium. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan 8 anggota baru yang bergabung dalam Saka Wirausaha Kwarcab Sleman. Musyawarah ini juga dihadiri oleh Andalan Cabang Urusan Satuan Karya Kwarcab Sleman, Kak Bambang Pamungkas, Andalan Cabang Urusan Pramuka Pandega, Kak Idi Setyobroto, dan Perwakilan Dewan Kerja Cabang Sleman, Kak Faradila.


8 anggota tersebut yaitu Arum Armita Kawi, Devykaa Prima Ayu, Elisabeth Triandarini, Fitra Raditya, Khairu Muhammad Syahradja, Neny Nurmaya, Ira Dianti Krianeka dan Hafiyyan Faza Kurnia


Dengan momentum ini, Saka Wirausaha Kwarcab Sleman semakin kokoh dalam mengukir masa depan wirausaha pramuka di wilayah Sleman. 

Post a Comment

أحدث أقدم