Pondok Pesantren Afkaaruna Gelar Funwalk Meriah Peringatan Haul Kyai Abdul Djalil Sibaweh

Pondok Pesantren Afkaaruna Gelar Funwalk Meriah Peringatan Haul Kyai Abdul Djalil Sibaweh


YOGYAKARTA — Dalam rangka memperingati Haul Kyai Abdul Djalil Sibaweh ke-31, Nyai Machmudah Bahri ke-13, dan Harlah Afkaaruna ke-8, Pondok Pesantren Afkaaruna menggelar Funwalk yang meriah pada Sabtu, 24 Februari 2024, di Ponpes Afkaaruna Yogyakarta.

Kegiatan Funwalk atau jalan sehat ini dihadiri oleh staf, guru, walisantri Afkaaruna, dan seluruh warga di wilayah Pelem, Pakem, Sleman DIY. Ibu Luthfi, ketua pelaksana Funwalk, menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat menjadi agenda rutin setiap tahun dalam memperingati haul Kyai Abdul Djalil Sibaweh.

"Funwalk menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat sekitar dan mengajak mereka untuk hidup sehat dengan berjalan kaki," ungkap Ibu Luthfi.

Respon positif terlihat dari antusiasme lebih dari 600 peserta yang memeriahkan Funwalk. Sebelum acara dimulai, peserta mengambil nomor antrian voucher yang nantinya ditukar dengan ratusan doorprize dan belasan hadiah untuk yang beruntung.

"Hadiahnya beragam, mulai dari payung, tumbler, lunch box untuk anak-anak, hingga sembako, peralatan rumah tangga, handphone, dan kulkas sebagai hadiah utama untuk dewasa," tambah Ibu Luthfi.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB dengan rute dari Pondok Pesantren Afkaaruna melalui Tugu Panen hingga Lapangan Mrisen, kembali lagi ke Afkaaruna. Setelah jalan sehat, peserta berkumpul di Ponpes Afkaaruna untuk pengumuman peraih doorprize dan hadiah utama.

Ibu Nuzullatun, salah satu peserta Funwalk dari warga Pelem, menyatakan kegembiraannya, "Seru banget, terutama buat saya yang tidak pernah berolahraga. Rute yang berbeda dari tahun lalu membuatnya tidak terasa jauh."

Afkaaruna Funwalk berhasil menciptakan momen silaturahmi yang apik dengan warga sekitar, sambil memotivasi semua elemen untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin. Acara ini juga menjadi wujud kepedulian Ponpes Afkaaruna terhadap kesehatan dan kebersamaan dalam rangka merayakan moment penting bagi komunitas pesantren tersebut.



(*)

Post a Comment

أحدث أقدم