Pramuka Afkaaruna Berangkat ke Jambore Nasional Brunei Darussalam setelah Pembekalan Manajemen Perkemahan

Pramuka Afkaaruna Berangkat ke Jambore Nasional Brunei Darussalam setelah Pembekalan Manajemen Perkemahan


Pakem - Pramuka Afkaaruna Kwarran Pakem melakukan pembekalan bagi kontingen yang akan mengikuti Jambore Nasional Brunei Darussalam ke-5 pada tanggal 25 November 2023. Sebanyak 10 pramuka penggalang dari Kwarran Pakem akan mewakili dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 7 Desember 2023 di Bukit Bendera Tutong Town.

Baca Juga : Pramuka Afkaaruna Gelar Dianpinru


Kegiatan pembekalan kali ini difokuskan pada materi manajemen perkemahan dan teknik packing, yang disampaikan oleh Kak Bambang Pamungkas, Sekretaris Kwarran Pakem. "Masih ada waktu bagi adik-adik untuk belajar mengemas barang bawaan secara praktis. Bawa perlengkapan perkemahan seperlunya saja," ungkap Kak Bambang Pamungkas sambil memberikan contoh packing perlengkapan perkemahan yang efisien dalam satu ransel.


Selama sesi pembekalan, Kak Bambang Pamungkas aktif melibatkan peserta untuk langsung mempraktekan teori-teori packing yang telah disampaikan. Hal ini diharapkan dapat membekali mereka dengan keterampilan praktis yang diperlukan saat berkemah di lokasi Jambore Nasional Brunei Darussalam.


Kak M Ibnu Darissalam, calon pembina pendamping kontingen, menyampaikan bahwa pemahaman mengenai manajemen perkemahan dan teknik packing sangat penting untuk ditanamkan kepada adik-adik kontingen. Khususnya, mengingat ini merupakan pengalaman pertama mereka berkemah di luar negeri.


Kontingen Pramuka Afkaaruna Kwarran Pakem diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh selama pembekalan untuk menjalani kegiatan Jambore Nasional dengan lancar dan memperoleh pengalaman berharga selama berada di Brunei Darussalam. Semoga mereka dapat menjadi duta yang membanggakan untuk Kwarran Pakem dan menyumbangkan prestasi gemilang di ajang tersebut.

Post a Comment

أحدث أقدم