Kwarcab Sleman dan ORARI Lokal Sleman: Menguatkan Kerja Sama untuk Jota-Joti 2023

 

Kwarcab Sleman dan ORARI Lokal Sleman: Menguatkan Kerja Sama untuk Jota-Joti 2023

Sleman, 15 Oktober 2023 - Siang ini Saya dan Dewan Kerja Cabang (Kwarcab) Sleman turut mendampingi Rapat Koordinasi dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Sleman, mempersiapkan pelaksanaan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet (Jota-Joti) tahun 2023. Acara besar ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023, dengan Grha Pramuka Sleman sebagai lokasi pelaksanaannya.


BACA JUGA : Daftar Callsign Baru Untuk Stasiun JOTA di Yogyakarta


Kwarcab Sleman telah menjalin kerja sama yang erat dengan ORARI Lokal Sleman dalam upaya memperkuat pengetahuan Pramuka dalam bidang Komunikasi Radio dan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana. Kerja sama yang berlangsung selama ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada anggota Pramuka tentang pentingnya komunikasi radio, terutama dalam konteks penanggulangan bencana.



ORARI Lokal Sleman memiliki andalan dalam bentuk stasiun Jota-Joti dengan Callsign YH2USJ, yang akan menjadi ciri khas pelaksanaan Jota-Joti di Kwarcab Sleman tahun ini. Keberhasilan acara ini menjadi bukti konkret dari sinergi antara ORARI dan Pramuka Sleman, yang telah lama terjalin.


Wakil Ketua ORARI Lokal Sleman, Om Iswahyudi YH2UFA, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan Kwarcab Sleman. Ia berkomitmen untuk bekerja keras bersama Pimpinan ORARI Lokal Sleman guna memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Jota-Joti ini. Om Iswahyudi juga mengumumkan bahwa akan ada tambahan materi tentang komunikasi melalui satelit dalam Jota-Joti tahun ini.


Rapat koordinasi berjalan lancar, dengan persiapan penting yang termasuk setup antena dan perangkat lainnya untuk memastikan kelancaran Jota-Joti 2023. Semangat kerja sama dan kemitraan yang kuat antara Kwarcab Sleman dan ORARI Lokal Sleman menjadi fondasi yang kokoh untuk keberhasilan acara besar ini. Dengan semangat yang membara, persiapan pun terus berjalan untuk membuat Jota-Joti 2023 semakin meriah dan inspiratif bagi para peserta.



https://bppramukadiy.or.id | YD2XZY

Post a Comment

أحدث أقدم