Berita Terbaru: Sukses Besar! Kwarcab Sleman Menyelesaikan Jota-Joti 2023

Berita Terbaru: Sukses Besar! Kwarcab Sleman Menyelesaikan Jota-Joti 2023


Sleman, 22 Oktober 2023 - Jamboree on the Air and Jamboree on the Internet (Jota-Joti) Kwarcab Sleman tahun 2023 baru saja berakhir sukses di Grha Pramuka Sleman Gawar, Pandowoharjo, Sleman. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Oktober ini menarik perhatian 60 peserta, terdiri dari 4 pramuka golongan penggalang dan 56 pramuka golongan penegak dan pandega.

Ketua Sangga Kerja Jota-Joti tahun 2023, Kak Fatihah Risqi Tanaya Handono, menyampaikan, "Jota-Joti Kwarcab Sleman diikuti oleh 60 orang yang terdiri atas 4 orang pramuka golongan penggalang dan 56 orang pramuka golongan penegak dan pandega." Kak Fatihah juga memberikan laporan resmi dalam upacara penutupan, mengakhiri kegiatan dengan sukses.




Salah satu aspek kunci kesuksesan Jota-Joti Kwarcab Sleman tahun ini adalah bimbingan dari ORARI Lokal Sleman, yang memberikan panduan dalam kegiatan Jota dan memperkenalkan Radio Komunikasi, terutama dalam konteks Komunikasi Kebencanaan. Kak Totok Triyadi, Andalan Urusan Penegak yang juga menjadi pembina upacara penutupan, mengucapkan terima kasih kepada sangga kerja dan ORARI Lokal Sleman atas kerja keras mereka.

"Terima kasih atas kerja keras sangga kerja dan kakak-kakak ORARI Lokal Sleman sehingga kegiatan kita ini berjalan dengan lancar. Harapannya para peserta Jota-Joti ini menjadi lebih melek terhadap perkembangan teknologi terkini," tegas Kak Totok Triyadi. Kerjasama yang baik antara Kwarcab Sleman dan ORARI Lokal Sleman dalam meningkatkan keterampilan pramuka di bidang komunikasi radio telah membantu menciptakan keberhasilan dalam kegiatan ini.

Kak Iswahyudi, Wakil Ketua ORARI Lokal Sleman, juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara ORARI dan Kwarcab Sleman. Ia menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung berbagai kegiatan kepramukaan di Kwarcab Sleman.

Upacara penutupan Jota-Joti ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Wakil Ketua Kwarcab Sleman Bidang Binamuda Kak Tri Muryanti, Andalan Urusan Satuan Karya Kak Bambang Pamungkas, dan Ketua DKC Sleman Kak Dias Oktri R.S beserta jajarannya.

Puncak dari prosesi penutupan adalah pemberian Sertifikat Jota SSTV Award kepada Kwarcab Sleman dengan Callsign YH2USJ yang berhasil berkomunikasi melalui Satelit Lapan A2/IO-86.

Kwarcab Sleman dengan bangga menyelesaikan Jota-Joti tahun 2023 dengan sukses, membawa pulang pengalaman berharga dalam komunikasi radio dan memperkuat persahabatan antarpramuka. Selamat kepada semua peserta yang telah berkontribusi dalam keberhasilan acara ini.





#JotaJoti2023 #Pramuka #KwarcabSleman #KomunikasiRadio #ORARI

Post a Comment

أحدث أقدم