Afkaaruna Islamic School Menggelar Geladian Pimpinan Regu Penggalang (Dianpinru)



Sleman - Afkaaruna Islamic School, pangkalan Pramuka yang berdedikasi untuk membentuk pemimpin masa depan, telah mengadakan acara pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan para peserta Dianpinru (Geladian Pimpinan Regu Penggalang). Acara ini merupakan salah satu usaha dalam pelaksanaan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan, terutama dalam penggunaan sistem beregu dalam pasukan penggalang.


Pelatihan ini melibatkan 28 peserta yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin atau wakil pemimpin regu di dalam pasukan penggalang. Kegiatan ini dihadiri oleh para instruktur yang ahli dalam bidangnya dan memiliki pengalaman dalam mengelola regu (23/9/2023). 


Selama pelatihan, peserta Dianpinru diajak keluar dari ruang kelas untuk mengikuti berbagai kegiatan praktik langsung dalam mengelola regu. Salah satu aspek utama dalam pelatihan ini adalah melalui fun games, yang dirancang untuk memberikan pengalaman nyata dalam memimpin dan mengelola regu.


Kepala Afkaaruna Islamic School menyatakan, "Kami berkomitmen untuk mendidik pemimpin masa depan yang berkualitas dan bertanggung jawab. Pelatihan Dianpinru adalah langkah penting dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan. Kami berharap melalui pengalaman langsung ini, para peserta akan lebih memahami tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pemimpin regu atau wakil pemimpin regu. Hal ini akan menjadi bekal berharga dalam mengelola regu mereka dan membangun kerjasama yang kuat dalam pasukan penggalang."


Afkaaruna Islamic School berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kepemimpinan para pramuka penggalang dan memberikan pengalaman berharga dalam mendidik generasi yang tangguh dan berprestasi. Dianpinru ini adalah salah satu contoh nyata dari upaya mereka untuk mencapai tujuan tersebut.

Post a Comment

أحدث أقدم