Maju Terus Saka Wirausaha, Berikut Video Sejarah Saka Wirausaha



SEJARAH PEMBENTUKAN DAN PENDIRIAN SAKA WIRAUSAHA DI SELURUH WILAYAH DIY


Pembentukan Satuan Karya (Saka) Wirausaha di DIY yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM DIY dalam Gerakan Pramuka Kwarda DIY sangat mendukung program Pemerintah Daerah. Dalam upaya menciptakan entrepreneur-entrepreneur muda baru.  Diharapkan entrepreneur baru ini mampu membuka lapangan kerja di desanya masing-masing. Diharapkan nantinya akan bisa memenuhi 3,95 persen jumlah wirausaha sebagai negara maju. "Adanya Saka Wirausaha DIY akan lebih mendorong dan bisa menyumbangkan lebih banyak wirausaha-wirausaha baru di Indonesia. Program Saka Wirausaha DIY ini bisa ditiru  daerah lain untuk  mendukung terciptanya wirausaha-wirausaha baru di Indonesia"

BACA JUGA : Jingle Saka Wirausaha

Ir.Srie Nurkyatsiwi, M.M.A Selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY mengatakan Diskop UKM DIY menggandeng Pramuka dalam upaya meningkatkan kewirausahaan adalah hal yang tepat. "Pramuka luar biasa tangguh dan tidak mudah menyerah. Dimana dua hal itu adalah unsur semangat ekosistem kewirausahaan. Jiwa entrepreneurship dalam diri anak-anak muda ini dipastikan akan terasah optimal jika diwadahi dan difasilitasi dengan baik," jelasnya

Dalam rangkaian pembukaan  FPJ 2023 ini Ketua Kwartir Daerah  Gerakan Pramuka DIY  (Kwarda DIY) GKR Mangkubumi melantik Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Wirausaha Tingkat Daerah. Kadiskop UKM DIY Srie Nurkyatsiwi selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Wirausaha, dan Kepala Bidang (Kabid) Layanan Kewirausahaan Dinas Koperasi UKM DIY Wisnu Hermawan sebagai Pimpinan Saka (Pimsaka) Wirausaha DIY dilantik bersama jajarannya.

Post a Comment

أحدث أقدم