Hadir Perkemahan Taman Nada Pramuka SMAN 2 Sleman, Dapat Memorabilia Scarf Berlogo Maskot Kegiatan

Hadir Perkemahan Taman Nada Pramuka SMAN 2 Sleman, Dapat Memorabilia Scarf Berlogo Maskot Kegiatan


SLEMAN
- Ambalan Ki Ageng Tirtayasa dan Dewi Sartika Gugusdepan 13.093 - 13.094 Pangkalan SMAN 2 Sleman menyelenggarakan Perkemahan yang berlokasi di Bumi Perkemahan Memorial Camp beralamatkan di Banarankidul, RT.28/RW.14, Banguncipto, Sentolo, Banaran Kidul, Banguncipto, Kec. Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55664.

BACA JUGA : Menelusuri Jejak Pahlawan, Pramuka SMAN 2 Sleman Kunjungi Museum 


Kemah yang dimulai dari tanggal  8 - 10 Mei 2023 ini dinamakan Perkemahan TAMAN NADA.

Dikesempatan ini saya menghadiri undangan dari Pramuka SMAN 2 Sleman nomor 02.03/IV/2023 untuk berbagi pengalaman mengelola satuan di Gerakan Pramuka dengan materi Kepemimpinan dan mendapatkan memorabilia khusus perkemahan Taman Nada berupa scarf kegiatan (8/5/2023).


APA ITU TAMAN NADA ?

Adalah Kegiatan Perkemahan Gudep Pangkalan SMAN 2 Sleman, pesertanya terdiri dari peserta didik kelas X. TAMAN NADA adalah singkatan dari Pentas Perkemahan Anak Kalimasada.

TEMA PERKEMAHAN 

Tema Perkemahan Tahun 2023 kali ini mengambi tema zaman purba.

MASKOT

TAMA - merupakan maskot sangga putra yang digambarkan sebaga Tyrannosaurus (T-Rex) bewarna merah. TAMA juga memiliki arti "dia yang utama dan bersemangat," dengan maksud agar peserta perkemahan dapat menjadi pribadi yang memiliki semangat juang yang tinggi, sedangkan dinosaurus T-Rex bewarna merah melambangkan jiwa yang kuat seperti peserta perkemahan yang tangguh melewati segala tantanganya.

NADA - merupakan maskot sangga putri yang digambarkan sebagai Triceratops bewarna hijau. NADA memiliki arti "dia yang memiliki kemurahan hati," dengan maksud supaya peserta perkemahan dapat menjadi sosok yang dermawan serta penolong bagi sesama, sedangkan Triceratops memiliki warna hijau yang melambangkan kedekatan dengan alam seperti peserta perkemahan yang menjunjung tinggi prinsip Adiwiyata di Sekolah.

Post a Comment

أحدث أقدم