Hadir Bimbingan Teknis Bagi Instruktur Krida Tahun 2023, 2 Hari Kegiatan Bersama Pimpinan Saka Bakti Husada Pramuka Sleman

Hadir Bimbingan Teknis Bagi Instruktur Krida Tahun 2023, 2 Hari Kegiatan Bersama Pimpinan Saka Bakti Husada Pramuka Sleman


Bimbingan Teknis (Bimtek) Bagi Instruktur Krida Saka Bakti Husada Kwarcab Sleman diselenggarakan dari tanggal 19-20 Juni 2023, tempatnya di Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman (20/1/2023).

BACA JUGA : Hadir DIKSAR Saka Bhayangkara dan Saka Bakti Husada Kwarran Moyudan Angkatan ke-2 Tahun 2023, Puluhan Pramuka Ikuti Materi Kesakaan

Bimtek di buka oleh Ketua Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarcab Sleman Kak dr. Esti Kurniasih didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarcab Sleman.



Dalam bimtek ini saya diundang untuk memberikan materi Fundamental Gerakan Pramuka dan Kesakaan di hari pertama, sedangkan hari kedua menyampaikan arah dan kebijakan pengembangan Satuan Karya di Kabupaten Sleman.


Menariknya disini adalah peserta bimtek terdiri dari unsur perwakilan puskesmas 17 kapanewon Kabupaten Sleman, di hari ke-2 bimtek nampak antusias peserta mengajukan beberapa pertanyaan tentang strategi selanjutnya mengelola Saka Bakti Husada  di tingkat Ranting, Ide-ide berkembang dijadikan sebagai bahan program kerja pada acara rencana tindak lanjut bimtek.



Seperti yang dijanjikan Kak dr. Esti Kurniasih bahwa pada bulan mei tahun 2023 ini pihak Pimpinan Saka akan mengadakan monitoring dan mulai penilaian untuk program Saka Bakti Husada Tergiat, tentunya hal ini merupakan dukungan juga kepada Kwarcab Sleman untuk menguatkan program Kwartir Ranting Tergiat, utamanya dalam hal keaktifan Satuan Karyanya.



**


___

dok.foto : Dinkes Sleman


Post a Comment

أحدث أقدم