Turut Memeriahkan Pertapa Wiradaya ke-34 Tahun 2022 Pengembaraannya Pramuka Bantul

Turut Memeriahkan Pertapa Wiradaya ke-34 Tahun 2022 Pengembaraannya Pramuka Bantul


bppramukadiy.or.id - Turut hadir memeriahkan kegiatan Perjalanan Tanggap Hari Pahlawan Perwira Swadaya (Pertapa Wiradaya) ke-34 tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bantul yang sempat vakum selama dua tahun saat pandemi Covid-19 berlangsung. 

Pertapa Wiradaya ke-34 tahun 2022 mengambil rute perjalanan gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman di daerah Kretek, Bantul. Panglima Besar Jenderal Soedirman merupakan sosok panglima yang pantang menyerah. Meski dalam keadaan sakit, beliau tetap gigih dalam memperjuangkan tanah air melawan Belanda dengan melakukan perang gerilya.


Kegiatan ini mengambil tema “Berlandaskan Semangat Pahlawan, Menuju Pramuka Berprestasi” dan slogan “Pramuka Adaptif, Pramuka Kreatif, Pramuka Sportif” dengan menempuh rute perjalanan gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman di daerah Kretek, Bantul.

Dalam hal ini saya mewakili Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi (Pusbangjusinfo) Kwarda DIY menghadiri undangan upacara pembukaan dan penutupan Pertapa Wiradaya ke-34 yang bertempat di Kodim Bantul (25/11/22).

Pada penutupan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 26 November 2022 diberi kesempatan untuk menyerahkan penghargaan khusus dalam giat prestasi kreativitas dan jurnalistik mewakili PusbangJusinfo yang juga turut mendukung kegiatan Pertapa Wiradaya ke-34.


Post a Comment

أحدث أقدم