Ada Fitur Baru, Perkenalkan Ini Chat Pramuka Untuk Joti

Ada Fitur Baru, Perkenalkan Ini Chat Pramuka Untuk Joti


bppramukadiy.or.id kegiatan JOTI dirintis pada tahun 1995 oleh Rovers Queanbeyan sementara itu satu Rover (kelompok), Norvan Vogt berada di pertukaran pelajar di Belanda, dengan kru rumah di Australia dikoordinasi oleh Brett Sheffield. Mereka menghubungkan Putten, Belandadengan Queanbeyan, Australia dengan mendedikasikan server IRC

BACA JUGA : Pembukaan Jota Joti Kwarcab Sleman, Mari Simak Persiapan Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Ikut Jota Joti

Pada bulan November 1996 Komite Pramuka Dunia, mencatat bahwa kepramukaan sudah memiliki kehadiran yang cukup besar di Internet, dan sudah ada sebuah Jambore informal dan berkembang pesat di Internet, memutuskan bahwa JOTI harus menjadi acara resmi Pramuka internasional, dan yang seharusnya diselenggarakan pada akhir pekan sama dengan Jambore di udara (JOTA). 

Kegiatan JOTI adalah kegiatan chating dengan Pramuka-Pramuka dari seluruh penjuru dunia dengan menggunakan kanal IRC. Sehingga, untuk dapat mengikuti kegiatan JOTI dalam komputer harus ada software chat IRC, misalnya mIRC atau XChat. Atau dengan aplikasi Mibbit yang terhubung dengan mIRC.

Nah.. alternatif selain IRC anda bisa mencoba mengunjungi Chat Pramuka https://chat.pramuka.or.id disana menyediakan berbagai macam fitur chat ala kekinian, sebelum anda memilih ruangan khusus yang disediakan oleh Chat Pramuka anda diwajibkan registrasi terlebih dahulu.

Post a Comment

أحدث أقدم