Hadir Dalam Kegiatan PERBANDIKA SMA N 1 Seyegan, Kenang Kembali BARATA Tahun 2008

Hadir Dalam Kegiatan PERBANDIKA SMA N 1 Seyegan, Kenang Kembali BARATA tahun 2008


bppramukadiy.or.id - Sore ini (9/9/22) berlokasi di Bumi Perkemahan Lembah Merapi Turi Sleman, berkesempatan menghadiri Perkemahan Bakti Penegak Diponegoro - Kartini (PERBANDIKA), awalnya dihubungi pihak Dewan Ambalan SMA N 1 Seyegan tanggal 2 september 2022 untuk mengkonfirmasi kesediaan menjadi narasumber dalam PERBANDIKA tersebut, saya membuka agenda, ternyata tanggal tersebut kosong.


Akhirnya terjadi kesepakatan kesanggupan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan PERBANDIKA kemahnya Pramuka SMA N 1 Seyegan tersebut.


Saya secara tidak langsung terlibat dalam pembangunan dan pengembangan Bumi Perkemahan tersebut, diawali dengan ikut sertanya menjadi sangga kerja BARATA (Pengembaraan Terkeren Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega) tahun 2008 yang berlokasi di rintisan Bumi Perkemahan tersebut dengan rute Gubug Pramuka Sleman (dijalan magelang sekarang gedung dekranas sleman) - Kwarran Turi ( Buper Lembah Merapi) - Gubug Pramuka Sleman (Kawarcab Sleman).

Memilih lokasi di Bumi Perkemahan Lembah Merapi Turi Sleman, tidak jauh dari instruksi dari anggota Majelis Pembimbing Cabang Sleman saat itu Kak (alm) Drs. H. Agoes Soesilo Endiarto. M.Si yang selanjutnya menjadi Ka.Kwarcab Sleman Periode 2009-2014 sedangkan saya menjadi Ketua Dewan Kerja Tingkat Cabang saat itu.


Kak Agoes konsisten mengembangkan Bumi Perkemahan tersebut, terbukti semasa beliau menjabat menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika kabupaten sleman memberikan akses penerangan dan beberapa tambahan fasilitas MCK yang sampai sekarang dapat kita rasakan manfaatnya.


Jika melihat perkembangannya sampai saat ini Bumi Perkemahan ini belum menjadi aset Kwarcab Sleman, padahal semasa Kak Agoes menjabat sebagai Ka. Kwarcab Sleman Buper tersebut akan bermitra dengan Kwarcab sleman dalam pengelolaanya dan jelas menjadi bagian dari aset Kwarcab Sleman.


Terimakasih saya sampaikan kepada segenap pembina dan Dewan Ambalan yang mengajak saya untuk hadir memeriahkan kegiatan PERBANDIKA tersebut dengan mengenalkan Satuan Karya Pramuka (SAKA) yang ada di Kabupaten Sleman. 


Mudah-mudahan manfaat bagi kita semua.

Post a Comment

أحدث أقدم