Ziarah Tokoh Pramuka, Makam Mantan Ketua Kwarda Jawa Tengah Ada Di Sleman Yogyakarta

Ziarah Tokoh Pramuka, Makam Mantan Ketua Kwarda Jawa Tengah Ada Di Sleman Yogyakarta

bppramukadiy.or.id - Hari ini, tepatnya tanggal 6 Agustus 2022 berkesempatan menyambut rombongan Pimpinan dan Andalan Kwarda Jateng, mulanya sudah dikabari terlebih dahulu oleh mas ketua PUSBANGJUSINFO Kwarda DIY mas choiri sejak kamis 4/8/22 kalau rombongan akan ziarah ke Yogyakarta hari sabtu.

Setelah acara Temu Mabigus SMP dan SMA/sederajat se-Kwarran Pakem di pendopo kapanewon pakem, saya langsung menuju lokasi karena sudah diberi kabar via whatsapp rombongan Kwarda Jateng akan tiba di lokasi ziarah jam 14.00 wib.
BACA JUGA : 1. Bercerita Filateli Pramuka di Kegiatan Raimuna Sektor Tengah Pramuka Sleman 2. Ikut Memeriahkan Acara Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Cabang Sleman Tahun 2022 3. Momen Diskusi Kepramukaan Dengan Kak Ir. Suparmono, MM

Lokasi ziarah beralamat di Jalan Kaliurang KM. 7 Kentungan Kayen, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55011 (google mapnya disini), tepatnya di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan.

Rombongan dipimpin oleh kak FX Heru Djatmiko, SH (Waka Orhumnya Kwarda Jateng), “Sebelumnya kami mendatangi makam Kak H Muhammad Soeharto (Mantan Ka Mabinas) dan Kakak Raden Ayu Hj. Siti Hartinah (kak Tien) dilanjutkan mendatangi makam Almarhum Kak H. Moenadi mantan Ka Mabida Kwarda Jateng di Taman Makam Pahlawan Jurug Surakarta” ungkap Kak Heru ketika sampai di lokasi ziarah di Seminari Tinggi Paulus Kentungan Sleman Yogyakarta.

Diketahui ziarah makam tokoh Pramuka tingkat nasional dan Jawa Tengah ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Kwarda Jawa Tengah pada bulan Agustus dalam rangka memperingati Hari Pramuka.

Ternyata di komplek Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan ada makam mantan Ka Kwarda Jateng (1968 - 1969) Alm. Kak / Romo Dr. Harso Soesanto, PR, “Kami belum lama tau bahwa Kak Harso Soesanto makamnya ada disini, di sleman yogyakarta dan ini ziarah kami yang pertama kalinya” ujar kak Heru.

Mari kita kembali mengenang jasa-jasa para pemimpin dan penggerak Gerakan Pramuka kita ini, melalui kegiatan ziarah rutin salah satu tujuannya memberikan semangat pada anggota pramuka agar mengikuti jejak-jejak baiknya dalam menggerakkan Gerakan Pramuka.


** dokumen foto : IG Kwarda Jateng

Post a Comment

أحدث أقدم