Mewakili Ka Kwarcab Sleman Hadiri Pelantikan Mabi dan Pimsaka Bhayangkara Tingkat Daerah Kwarda DIY

Mewakili Ka Kwarcab Sleman Hadiri Pelantikan Mabi dan Pimsaka Bhayangkara Tingkat Daerah Kwarda DIY
bppramukadiy.or.id - Yogyakarta (24/08) Kali ini mewakili Ketua Kwarcab Sleman Kak Drs. Ery Widaryana, MM untuk menghadiri undangan dari POLDA DIY nomor B/337/VIII/OPS.4.1./2022 perihal undangan Pelantikan Majelis Pembimbing (MABI) dan Pimpinan Satuan Karya (PIMSAKA) Bhayangkara Kwarda DIY.


Bertempat di gedung Anton Soedjarwo, POLDA DIY, Pelantikan Mabi dan Pimsaka Bhayangkara ini diselenggarakan.

BACA JUGA :
1. Hadir Pembukaan Pelatihan Food and Beverage Kwarda DIY, Tingkatkan Kecakapan Pramuka
2. Ziarah Tokoh Pramuka, Makam Mantan Ketua Kwarda Jawa Tengah Ada Di Sleman Yogyakarta
3. Ikut Memeriahkan Acara Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Cabang Sleman Tahun 2022


Sebelum berangkat ke POLDA DIY saya mampir kantor Kwarda DIY di babarsari untuk koordinasi dengan Kak drh. Sri Budoyo, Sekretaris I Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) perihal kesiapan Pameran Filateli Pramuka di acara Festival Pramuka Jogja yang akan berlangsung dari tanggal 26-28 agustus 2022


Setelah itu saya bergabung rombongan Kwarda menuju POLDA DIY, setibanya di lokasi Pelantikan,  saya bertemu kak AKP Sriyati yang pernah menjadi anggota Pimsaka Bhayangkara Cabang Kwarcab Sleman dan melanjutkan obrolan tentang perkembangan kegiatan saka bhayangkara kedepannya, selain kak Sriyati saya juga bertemu dengan kak AKBP Sinungwati, S.H., M.I.P Kasubdit Bhabinkamtibmas yang sangat aktif mengelola akun instagram pribadinya untuk menyapa akun-akun saka bhayangkara sampai tingkat ranting,  kebetulan duduknya di samping saya.


Acara inti yaitu Pelantikan Mabi dan Pinsaka Bhayangkara Tingkat Daerah, secara resmi pengurus dilantik oleh kak GKR Mangkubumi selaku Ketua Kwarda DIY, bagian yang sakral yaitu mengucapkan Tri Satya disaksikan bendera merah - putih.



“Khususnya dalam mengembangkan keamanan dan ketertiban nasional, maka Gerakan Pramuka perlu menyelenggarakan pendidikan minat tersebut bagi anggota-anggotanya,” Ungkap Kak GKR Mangkubumi dalam sambutanya usai melantik jajaran Mabi dan Pimsaka Bhayangkara Tingkat Daerah masa bakti 2022-2025 Kak GKR Mangkubumi juga mengajak untuk bersama mempersiapkan kontingen dalam kegiatan ikut serta Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (PERTIKARA) Tingkat Nasional. Perkemahan bakti saka tersebut akan dilaksanakan di bumi perkemahan gandus palembang sumatera selatan tanggal 13 sampai dengan 18 november 2022, kegiatan ini merupakan salah satu rencana kerja Korbinmas Baharkam POLRI Tahun Anggaran 2022 dengan surat keputusan nomor kep/60/VI/2021.



**


Post a Comment

أحدث أقدم