Kemah Pertama Maruta di Hari Ke-2 Kemah Khusus Putri Pramuka Sleman Tahun 2022

Kemah Pertama Maruta di Hari Ke-2 Kemah Khusus Putri Pramuka Sleman Tahun 2022


bppramukadiy.or.id
- Kemah Khusus Putri (KKP) Pramuka Sleman diselenggarakan tanggal 1-3 juli 2022, bertempat di rintisan kampung pramuka pulewulung kapanewon turi kabupaten sleman. 


Diketahui agenda hari ke-2 KKP Pramuka Sleman yaitu : kunjungan lapangan TPS 3R “Ben Resik”, gladhen keterampilan mengemas makanan, gladhen kerajinan janur, gladen jurnalistik dan digital marketing, gladhen perawatan kulit (emina), gladhen pembuatan totebag ecoprint, gladhen pembudidayaan bambu dan anggrek lereng merapi, dan gladhen pembuatan kombucha.

BACA JUGA : Hadir Upacara Pembukaan Kemah Khusus Putri Pramuka Sleman di Rintisan Kampung Pramuka Pulewulung Turi


Untuk kegiatan malam ada malam api unggun dan malam apresiasi seni 2 (malam wirapati). Dalam kesempatan ini saya mengajak Navara dan Maruta untuk bermalam di rintisan kampung pramuka pulewulung bersama peserta kemah khusus putri pramuka sleman. Saya pastikan Navara dan Maruta sudah tidur siang terlebih dahulu supaya tidak rewel jika diajak berkegiatan malam hari.



Sesampainya dilokasi perkemahan Navara & Maruta menanyakan tenda yang dijanjikan Kak Ning ( sering dipanggil uti sama vara & maruta ), mereka senang karena utinya menepati janjinya dan memintanya untuk segera mendirikan tenda jenis dome itu.

BACA JUGA : Diberi Kartu "All Access" Saat Ikut Doa Bersama Sangga Kerja Kemah Khusus Putri Pramuka Sleman


Tenda dome tersebut berdiri setelah usai kegiatan api unggun dan malam wirapati, Maruta tidur terlebih dahulu dan bangun paling akhir, “aku seneng disini bunda” ungkap maruta kepada bundanya. Itu pengalaman Maruta (anak ke-2 saya) ketika mendapat pengalaman kemah perdananya.


Post a Comment

أحدث أقدم