Ikut Memeriahkan Acara Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Cabang Sleman Tahun 2022

Ikut Memeriahkan Acara Kusus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Cabang Sleman Tahun 2022

bppramukadiy.or.id -
Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Cabang Sleman Tahun 2022 diselenggarakan tanggal 14 - 17 Juli di Youth Centre Sleman, mengingat pentingnya kursus ini diselenggarakan secara rutin untuk meningkatkan kualitas kinerja Dewan Kerja di lingkup kwartir.

BACA JUGA :
1. Pentingnya Ikut Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) Sebelum Menjadi Anggota Dewan Kerja
2. Raimuna Sektor Tengah Pramuka Sleman Tahun 2022 Telah Usai, Simak Beberapa Memorabilianya
3. Hari Ke-3 MPLS SMK N 1 Seyegan, Perkenalkan Kepramukaan

Sejak tahun 2011 di periode kepengurusan dewan kerja masa bakti 2009 - 2014, kursus pengelolaan dewan kerja ini menjadi penting bagi pramuka golongan penegak dan golongan pandega mengingat banyak dewan kerja tingkat ranting yang belum aktif dan terbentuk di wilayah kerja Kwarcab Sleman.

foto peserta KPDK Cabang Sleman Tahun 2011


Tahun 2011 menjadi tonggak sejarah diselenggarakan kembali KPDK tingkat cabang ini, dan sampai sekarang diselenggarakan rutin oleh Kwarcab Sleman c.q Dewan Kerja Cabang Sleman (DKC).


“Saya sempat belajar di Pusdiklatda Jawa Timur (Argasonya) dan mengikuti kegiatan KPDK tingkat daerah saat itu,  sepulangnya langsung menyelenggarakan kegiatan serupa di kwarcab sleman bersama rekan-rekan DKC Sleman”.


Momen yang tidak terlupakan bersama pramuka penegak dan pramuka pandega se-JATIM saat itu, dan sampai sekarang saya masih berhubungan baik dengan beberapa peserta KPDK Jatim 2011, beberapa menjadi pembina pramuka dan bahkan ada yang menjadi andalan kwartir.


“Besar harapan saya, KPDK Cabang Sleman ini terus dilestarikan supaya apa yang dicita-citakan Gerakan Pramuka melalui Dewan Kerja terwujud, dan materi-materi yang diberikan harus update sesuai dengan kebutuhan pramuka penegak dan pramuka pandega saat ini, narasumber yang ditampilkan juga harus berkompeten sesuai dengan bidangnya dan kemahirannya”.


Senang rasanya bisa kembali memeriahkan KPDK Cabang Sleman Tahun 2022 ini, saya hadir selaku narasumber berbagi informasi tentang Satuan Karya Pramuka (SAKA) dan Satuan Komunitas Pramuka (SAKO) dan mengikuti Malam Wirapati di malam harinya.


Post a Comment

أحدث أقدم