Raimuna Sektor Tengah Pramuka Sleman Tahun 2022 Telah Usai, Simak Beberapa Memorabilianya

Raimuna Sektor Tengah Pramuka Sleman Tahun 2022 Telah Usai, Simak Beberapa Memorabilianya

bppramukadiy.or.id
Raimuna dalam Gerakan Pramuka adalah sebuah pertemuan besar dalam sebuah kegiatan dengan bentuk perkemahan. Pada kesempatan yang lalu di Kabupaten Sleman menyelenggarakan Raimuna Sektor Tengah, sektor tengah berarti penyelenggara kegiatan tersebut atau sangga kerjanya yaitu dari Dewan Kerja Ranting yang berada pada wilayah kerja Kwarcab Sleman bagian tengah (Cangkringan, Ngaglik, Pakem, Turi, Sleman).

BACA JUGA :
1. Bercerita Filateli Pramuka di Kegiatan Raimuna Sektor Tengah Pramuka Sleman
2. Aku Ikhlas, Nyanyi Bareng Raimuna Sektor Tengah Pramuka Sleman
3. Pagi Ini Hadir Dalam Upacara Buka Kegiatan Raimuna Sektor Tengah Pramuka Sleman


Raimuna tersebut mengambil tema “Rumaketing Paseduluran Pramuka Sleman”, dikonsep dengan beberapa kegiatan yaitu : kegiatan umum, kegiatan khusus, Giat Materi, dan Giat Persaudaraan, dari beberapa jenis kegiatan tersebut tentunya ada memorabilia/kenangan tersendiri bagi peserta maupun sangga kerja.


Sampul Peringatan Raimuna Sektor Tengah Tahun 2022

Nah…  pada kesempatan ini, saya akan mengulas beberapa memorabilia yang saya dapatkan dalam kegiatan Raimuna Sektor Tengah Tersebut, antara lain :

1. Scarf khusus, berwarna biru dongker dengan warna list kuning dengan logo raimuna sektor tengah dan bertuliskan warna putih “RAIMUNA SEKTOR TENGAH TAHUN 2022".

2. Sampul Peringatan yang dikirimkan oleh sangga kerja, dikirim dari Kantor POS Kaliurang tertanggal 11-07-22 dengan dibubuhi prangko seri wisata terbitan tahun 2018 “Batam International Culture Carnival”, bercap khusus kegiatan Raimuna Sektor Tengah dan tanda tangan ketua sangga kerja, (Sampul ini saya ambil langsung di Kantor POS Kaliurang tanggal 15 Juli 2022, dikarenakan alamat saya yang tertulis pada sampul tersebut kurang lengkap).

3. Kartu POS khusus Raimuna Sektor Tengah, kartu pos tersebut ada didalam sampul peringatan, kartu POS tersebut begini tulisanya :

“Terimakasih kak bambang karena sudah menjadi pemateri dan pendamping selama kegiatan Raimuna Sektor Tengah 2022, mohon maaf atas segala kesalahan dari sangga kerja, sampai jumpa di kegiatan selanjutnya, ttd sanga kerja”.

4. Buku Panduan Raimuna Sektor Tengah Tahun 2022 ( Berwarna Biru, yang terdiri dari 40 halaman belum termasuk sampul dan halaman kosong )

Dengan adanya memorabilia yang ada kita dapat mengenang kembali kisah dan sejarah pelaksanaan kegiatan raimuna tersebut, apalagi kalau benda-benda memorabilia itu disimpan dan dirawat sampai dapat dibaca dan dilihat anak cucu kita.

**


Post a Comment

أحدث أقدم