Hadir Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62


 
SLEMAN - Pagi tadi menghadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kwarcab Sleman dengan Pemda Sleman (14/8/2023).

Apel dilaksanakan di Lapangan Monumen Pancasila Yonif 403 Kentungan Condongcatur Depok. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo selaku Pembina Apel memimpin secara langsung Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Kabupaten Sleman.

Kak Kustini membacakan amanat Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, yang mengatakan tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 adalah Mewujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.

Tema ini menunjukkan semangat gerakan Pramuka guna meningkatkan sumber daya manusia yang profesional.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sleman juga turut menyematkan Penganugerahan Tanda Penghargaan Pancawarsa, dan Tanda Kecakapan Pramuka Garuda kepada pembina Pramuka berprestasi se-Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut, kedepan Kwartir di semua tingkatan dapat membantu meningkatkan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing. 

Pada tahun ini juga akan dilaksanakannya kegiatan nasional antara lain, Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada tingkat Nasional, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama