Bongkar Isi Paket dari Prancis, Ada Patch Pramuka Jadul dan Prangko




Mendapatkan paket berisi prangko dan memorabilia Kepramukaan menjadi kesenangan tersendiri bagi saya, kali ini mendapat kiriman paket dari Negara Prancis.

Pramuka atau Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang dikenal di Indonesia. Jika Anda mengacu pada Pramuka di Prancis, istilah yang digunakan adalah "Scouts et Guides de France" atau "Pramuka dan Pandu Prancis."



Scouts et Guides de France adalah organisasi kepanduan terbesar di Prancis. Organisasi ini didirikan pada tahun 1920 dan menjadi anggota dari Gerakan Pramuka Dunia. Scouts et Guides de France menerima anggota dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga pemuda dewasa.


Tujuan dari Scouts et Guides de France adalah untuk membantu perkembangan anak-anak dan remaja melalui pendidikan kepanduan yang melibatkan aktivitas luar ruangan, petualangan, dan keterlibatan dalam masyarakat. Mereka mempromosikan nilai-nilai seperti keberanian, kerjasama, tanggung jawab, dan kemandirian.

Gambaran kegiatan Scouts Et Guides de France dikirimkan juga dalam paket ini, berupa patch/badge jadul dan foto perkemahan.

Menyenangkan lagi ada beberapa prangko dari berbagai negara bertemakan Kepramukaan menjadi pelengkap koleksi filatelipramuka saya.



Terimakasih Mr. Derlon





Kiriman Sebelumnya, dokumentasi https://bambangpamungkas.site




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama