Raimuna Cabang Sleman 2023 Sudah Usai, Apa Saja Memorabilianya

Raimuna Cabang Sleman 2023 Sudah Usai, Apa Saja Memorabilianya

SLEMAN - Kegiatan Raimuna Cabang Sleman 2023 yang telah terlaksana berlokasi di Kampung Pramuka Sangurejo Turi Sleman ini secara resmi ditutup oleh Kak Danang Maharsa, S.E selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Sleman (13/5/2023).


Sebelum prosesi Upacara Penutupan Kegiatan, peserta melakukan kegiatan Karnaval Kebudayaan mengelilingi sekitar desa Sangurejo Turi Sleman dengan bermacam-macam adat budaya dari 12 perutusan Kontingen Kwarran.

BACA JUGA : Hadir Perkemahan Tamannada SMAN 2 Sleman, Dapat Memorabilia Scarf Berlogo MAskot Kegiatan


Selama Kegiatan Raimuna Cabang Sleman 2023 berlangsung, peserta maupun sangga kerja dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan mengumpulkan koleksi benda memorabilia Kepramukaan.


Memorabilia kepramukaan adalah benda-benda yang terkait dengan kegiatan dan identitas kepramukaan, yang dianggap berharga dan bernilai sentimental bagi anggota gerakan pramuka. Benda-benda tersebut biasanya menjadi simbol pengingat dan kenangan dari pengalaman dalam kepramukaan.


Memorabilia kepramukaan dapat berupa seragam pramuka, lencana, tanda kecakapan, bendera pramuka, buku panduan pramuka, piala dan medali, foto-foto kegiatan, album kenangan, dan sebagainya. Setiap benda tersebut memiliki nilai yang berbeda bagi anggota pramuka, karena masing-masing benda mengingatkan mereka pada pengalaman dan pencapaian yang telah mereka alami selama berkecimpung dalam gerakan pramuka.


Benda-benda memorabilia kepramukaan sering kali dijaga dengan baik dan disimpan sebagai warisan yang berharga. Mereka bisa menjadi sumber inspirasi, pengingat nilai-nilai kepramukaan, atau sebagai sarana untuk berbagi pengalaman dengan anggota pramuka lainnya.


Nah, ini dia memorabilia yang saya dapatkan selama kegiatan Raimuna Cabang Sleman 2023,


Patch / Badge Kontingen Kwarran 


Patch / Badge Kontingen Kwarran adalah salah satu identitas dari kontingen yang dipakai di baju pramuka (biasanya patch / badge ini disematkan ketika pembekalan kontingen maupun pelepasan kontingen) dari 12 kontingen kwarran ada 3 kontingen yang mencetak, antara lain Kwarran Depok, Kwarran Godean, dan Kwarran Sleman.


ID Card Peserta


ID Card Peserta merupakan tanda pengenal untuk peserta kegiatan Raimuna Cabang Sleman, terdiri dari 6 warna yang berbeda. Pada bagian belakang digunakan untuk menempelkan stiker kegiatan yang didapat ketika mengikuti jenis acara/kegiatan tertentu.


Stiker Kegiatan 


Stiker Kegiatan ini diberikan untuk peserta Raimuna Cabang Sleman ditempel di bagian belakang ID Card Peserta ketika Peserta telah menyelesaikan kegiatan khusus. Stiker ini terdiri dari 30 warna dan kode yang berbeda.


ID Card Sangga Kerja dan ID Card Khusus


ID Card ini didesain dan dicetak  secara khusus dengan menggunakan bahan PVC dilengkapi dengan lanyard dengan desain khusus identik dengan maskot dan logo Robot Elang Jawa (ROWA) Raimuna Cabang Sleman 2023.


Patch / Badge Mini Gathering ATAS Indonesia


Seperti kita ketahui bahwa ATAS Indonesia menyelenggarakan mini gathering selama pelaksanaan Raimuna Cabang Sleman 2023 berlangsung, secara resmi ATAS Indonesia mencetak patch / badge khusus untuk memperingati acara tersebut.


Patch Climate Hero (Duta Perubahan Lingkungan) 


Program Duta Perubahan Lingkungan yang disebut Climate Hero ini adalah program kemitraan dari ATAS Indonesia, jika beruntung mengikuti kegiatan sosialisasi program ini peserta Raimuna Cabang Sleman 2023 akan mendapatkan patch / badge ini secara cuma-cuma.


TISKA Raimuna Cabang Sleman 2023


Tanda Ikut Serta Kegiatan (TISKA) adalah tanda penghargaan bagi peserta dan sangga kerja yang telah berkontribusi penuh mengikuti rangkaian acara Raimuna Cabang Sleman 2023, TISKA ini dipasang di baju pramuka selama 6 bulan dimulai sejak berakhirnya kegiatan Raimuna Cabang Sleman.


Ayo simpan dan rawatlah benda memorabilia kepramukaan, abadikan sejarah kegiatan yang kamu ikuti.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama