Temu Pinsaka XVII Pramuka Sleman, Beri Dukungan Pelaksanaan Kegiatan Raimuna Cabang Sleman dan Raimuna Nasional 2023

Temu Pinsaka XVII Pramuka Sleman, Beri Dukungan Pelaksanaan Kegiatan Raimuna Cabang Sleman dan Raimuna Nasional 2023

Pertemuan antara Pimpinan Satuan Karya (Temu Pinsaka) XVII Pramuka Sleman diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman (13/4/2023).

Temu Pinsaka ini dikhususkan untuk membahas dukungan kegiatan Raimuna Cabang Sleman dan Raimuna Nasional 2023.

BACA JUGA : Update Kegiatan Raimuna 

Dewan Kerja Cabang (DKC) secara khusus diberikan waktu untuk memaparkan tentang kegiatan Raimuna Cabang Sleman, Kak Ananda Sadewa selaku sekretaris DKC Sleman memohon kepada Para Pinsaka untuk membantu mensukseskan kegiatan Raimuna Cabang dan Raimuna Nasional, “Mohon kakak-kakak Pimpinan Saka sekalian untuk mensukseskan acara kami tersebut, kegiatan raimuna cabang nantinya akan menyediakan stand pameran untuk Gelar Potensi Saka” pungkas Kak Ananda Sadewa mengakhiri paparannya.

BACA JUGA : Rowa Robot Elang Jawa Maskot Raimuna Cabang Sleman

Diketahui DKC Sleman telah mengenalkan Robot Elang Jawa (Rowa) Maskot Raimuna Cabang Sleman 2023 dan menerbitkan Buku Panduan Kegiatan  di acara Temu Teknis dengan calon peserta Raimuna Cabang 2023.

Usai DKC memaparkan rencana kegiatan Raimuna Cabang yang nantinya akan melibatkan Satuan Karya Pramuka (SAKA) se-Sleman, acara dilanjutkan tanggapan para Pimpinan Saka dan Pelaporan Kegiatan Saka.

BACA JUGA : Buku Panduan Raimuna Cabang Sleman

Dari hasil pelaporan kegiatan saka ada 3 kegiatan perkemahan bakti saka yang akan diselenggarakan, antara lain Perkemahan Bakti Saka Pariwisata Sleman (Pertipariwisata) di tahun 2024, Perkemahan Bakti Saka Kalpataru Sleman (Pertikalpataru) tahun 2023, dan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Sleman (Pertikara) tahun 2023.

Sementara itu Saka Bakti Husada Sleman melaporkan bahwa Pimpinan saka menyelenggarakan kegiatan Penilaian Saka Bakti Husada tergiat untuk pangkalan Kwartir Ranting (Kwarran) yang penilaiannya sudah berjalan dimulai dari awal tahun 2023, penilaian ini juga bertujuan untuk memperkuat Satuan Karya di Pangkalan Kwarran dan menyemarakkan kegiatan 17 Kwarran di Sleman.

Dalam Temu Pinsaka XVII Pramuka Sleman ini menyepakati bersama untuk mendukung suksesnya Raimuna Cabang Sleman dan Raimuna Nasional 2023.

Nampak hadir juga Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sleman dan Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman mengenalkan Rintisan Saka Bina Sosial dan Saka Wirausaha.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama