Sudah Terima Hasil Akhir Kajian Rintisan Saka Wirausaha, Pramuka Sleman Sepakat Segera Bentuk Kepengurusan

Sudah Terima Hasil Akhir Kajian Rintisan Saka Wirausaha, Pramuka Sleman Sepakat Segera Bentuk Kepengurusan


Hari ini (14/2/2023) bersama rombongan Dinas Koperasi dan UKM DIY rute terakhir dalam penyampaian hasil akhir kajian Saka Wirausaha yaitu di wilayah Kabupaten Sleman, setelah sebelumnya mengunjungi beberapa Kabupaten lainnya di wilayah DIY.

Rombongan diterima di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman.


BACA JUGA : Tepati Janji, Fasilitasi Minat dan Bakat Anggota Muda Pramuka Sleman

Bertemu langsung dengan Kepala Satpol PP Sleman Kak  Dra. Shavitri Nurmala Dewi, MA atau Kak Evie sapaan akrabnya selaku Wakil Kwarcab Sleman, “Selamat datang kakak-kakak kami senang ada rintisan Saka ini, akan segera kami laporkan ke Pimpinan supaya kepengurusan terbentuk terlebih dahulu” sambut Kak Evie.

BACA JUGA : Bersama Dinas Koperasi dan UKM DIY, Serahkan Hasil Kajian Rintisan Saka Wirausaha


Kak Evie menerangkan kepada rombongan bahwa pihak Kwarcab Sleman telah melakukan koordinasi awal dengan pihak Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman, Koordinasi itu berlangsung setelah perwakilan Kwarcab Sleman mengikuti FGD ke-2 yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM DIY.


Rombongan Dinas Koperasi dan UKM DIY yang dipimpin Kak Yogie Krisna S mengakhiri kunjungan di Kantor Satpol PP Sleman dengan memberikan hasil kajian akhir rintisan Saka Wirausaha kepada Kak Evie selaku perwakilan dari pihak Kwarcab Sleman.


Kunjungan selanjutnya menuju ke Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Satpol PP Sleman.


Bertemu dengan Kak Ina, rombongan menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Dinas Koperasi UKM Sleman adalah untuk menyerahkan hasil akhir kajian rintisan Saka Wirausaha dan koordinasi tindak lanjut FGD.


Kak Ina selaku perwakilan Dinas Koperasi UKM Sleman menyampaikan bahwa pihaknya telah menyusun kepengurusan Mabi dan Pimsaka, “Kami sudah menyusun kepengurusan rintisan Saka Wirausaha ini, hal ini adalah hasil koordinasi kami dengan pihak Kwarcab Sleman yang sebelumnya sudah berkunjung disini” ungkap Kak Ina 


Ringkasnya bahwa di Kabupaten Sleman siap menerima rintisan Saka Wirausaha, dan segera menyesuaikan dengan aturan yang ada. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama