Tepati Janji, Fasilitasi Minat dan Bakat Anggota Muda Pramuka Sleman

Tepati Janji, Fasilitasi Minat dan Bakat Anggota Muda Pramuka Sleman

Pagi ini bersama Ketua DKC Sleman bertemu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Kak. R Haris Martapa, SE., M.T. bertempat di ruang Kepala Dinas Dinas Koperasi dan UKM Sleman (17/1/2023).

Pertemuan ini di fasilitasi Kak Ishadi Zayid, S.H. Kepala Dinas Pariwisata Sleman selaku Anggota Majelis Pembimbing Cabang Sleman,  sehari sebelumnya kami juga  bertemu di acara Rapat Koordinasi Saka Pariwisata Kwarcab Sleman. 


BACA JUGA : 1. Rekap Berita : Scoutpreneur Program Unggulan Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Gerakan Pramuka 2. Hadir Podcast Radio, Pengembangan Scoutpreneur di Yogyakarta 3. Focus Group Discussion Rintisan Saka Wirausaha Fasilitasi Minat dan Bakat Pramuka Dalam Bidang Kewirausahaan


Pertemuan dengan Kak Haris ini sudah kami agendakan lama usai mengunjungi kontingen Pramuka Sleman yang sedang mengikuti kegiatan Perkemahan Antar Saka (PERAN SAKA) Tingkat Nasional di Kepulauan Bangka Belitung.



Bermula dari obrolan kecil selama berada di Bangka Belitung membahas potensi Kepramukaan di Kabupaten Sleman Kak Ishadi siap untuk membantu memfasilitasi kemajuan Kwarcab Sleman untuk memfasilitasi minat dan bakat anggota muda.


Janji Kak Ishadi telah ditepati, mempertemukan kami dengan Kak Haris Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman kaitannya dengan potensi pengembangan kewirausahaan bagi anggota pramuka. 


Dinas Koperasi dan UKM Sleman mempunyai peluang bermitra dengan Kwarcab Sleman dengan aktivasi Rintisan Saka Wirausaha yang kajiannya sudah selesai digarap oleh Dinas Koperasi dan UKM Yogyakarta akhir tahun 2022 lalu.


Dalam pertemuan kali ini kami membahas percepatan penyusunan Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Saka (Pimsaka) Wirausaha Tingkat Cabang.  “Baik kami akan segera menyesuaikan dengan bahan kajian rintisan saka wirausaha ini, awal februari semoga sudah dapat tersosialisasikan kepada calon pengurus dari Dinas Kami”, ungkap Kak Haris usai menerima bahan kajian rintisan Saka Wirausaha.


Terimakasih Kak Is….
Semoga sehat selalu…
Mari memandu bersama……
alert-info

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama