Hadir Rapat Koordinasi Mabi, Pinsaka, dan Dewan Saka Pariwisata Kwarcab Sleman, Sukses Mengawal Desa Bromonilan Menjadi Kampung Pramuka

Hadir Rapat Koordinasi  Mabi, Pinsaka, dan Dewan Saka Pariwisata Kwarcab Sleman, Sukses Mengawal Desa Bromonilan Menjadi Kampung Pramuka


Pagi ini hadir memenuhi undangan Pimpinan Saka Pariwisata Kwarcab Sleman dengan agenda kegiatan Rapat Koordinasi Mabisaka, Pinsaka, dan Dewan Saka Tahun 2023. Agenda rutin tahunan ini dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Saka Kak Ishadi Zayid, S.H. Acara berlangsung di Ruang Rapat Sapta Pesona 1.1 Dinas Pariwisata Sleman (16/1/2023). BACA JUGA : 1. Rekap Berita : Kunjungan Pimpinan Saka Pariwisata Kwarcab Sleman Di Area Perkemahan Antar Saka Bangka Belitung 2022 2. VIDIO : Kenangan Saka Pariwisata Pramuka Sleman Kunjungi Belitong Tahun 2022 3. VIDIO : Saka Pariwisata Sleman Kunjungi Kegiatan Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional (PERANSAKA)

Dilaporkan oleh dewan Saka Pariwisata kwarcab sleman bahwa jumlah anggota saka sampai saat ini berjumlah 115 personil untuk putri dan 41 personil untuk putra, sedangkan untuk kecakapan pramuka garuda berjumlah 9 personil.




Selama tahun 2022 Saka Pariwisata Kwarcab Sleman termonitor telah melakukan kegiatan mandiri sejumlah 25 kali, kegiatan ikut serta 14 kali, dan kegiatan kerjasama 22 kali, termasuk kegiatan ikut serta kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya (PERAN SAKA) Tingkat Nasional di Kepulauan Bangka Belitung.


Pada tahun 2023 ini Saka Pariwisata Kwarcab Sleman telah mempunyai agenda kegiatan selama 1 tahun, kegiatan baru yang muncul adalah “City Tour SPW Sleman” khusus Dewan Saka Pariwisata Kwarcab Sleman. “City Tour SPW Sleman” diagendakan sebanyak 2 kali di tahun 2023.





Di Akhir laporannya Dewan Saka meminta kepada seluruh undangan untuk bersama-sama mensukseskan agenda kegiatan Saka Pariwisata Tahun 2023 tersebut dan meminta arahan dari Mabi dan Pinsaka yang hadir.

Dalam kesempatan ini saya menyampaikan hal baru yang ada di Petunjuk Penyelenggaraan Satuan Karya Pramuka Nomor 003 Tahun 2021 dan mengingat kembali prestasi Saka Pariwisata yang selama ini telah diraih, salah satunya prestasi mengawal Desa Bromonilan Kalasan Sleman yang semula menjadi rintisan kampung pramuka dan sekarang sudah resmi dikukuhkan sebagai kampung pramuka.

Tak kalah menariknya mengusulkan juga Saka Pariwisata Sleman untuk membuat kegiatan perkemahan se-jawa, hal ini karena potensi wisata di Kabupaten Sleman yang sangat banyak dan pengalaman kunjungan kerja di area PERAN SAKA Nasional di Kepulaun Bangka Belitung.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama