Hadir Mewakili Kwarcab Pramuka Sleman Dalam Acara Talk Show Kewaspadaan Terhadap Penggunaan Kosmetika yang Mengandung Bahan Berbahaya

Hadir Mewakili Kwarcab Pramuka Sleman Dalam Acara Talk Show Kewaspadaan Terhadap Penggunaan Kosmetika yang Mengandung Bahan Berbahaya
 

Pada kesempatan kali ini saya mewakili Kwarcab Sleman untuk menghadiri undangan dari BPOM Yogyakarta dengan nomor surat B-PW.01.02.14A.14A2.11.22.1997 Perihal undangan mengikuti Talkshow kegiatan edukasi masyarakat.

Kegiatan edukasi masyarakat yang diselenggarakan tersebut dikemas dalam bentuk talkshow Waspada Penggunaan Kosmetika Mengandung Bahan Berbahaya pada Senin (05/12/2022) di Hotel Tara Jl.Magelang no.129 Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta.


Adapun narasumber dan penanggap melibatkan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Ketua Jurusan Farmasi (FMIPA UII), Pelaku usaha kosmetika PT Larissa Anugerah Sejahtera, Ketua Komisi Penyiaran Daerah Indonesia (KPID) DIY, dan Ketua Yayasan Kanker DIY.

Acara dibuka oleh Kepala Balai POM di Yogyakarta Dra. Trikoranti, Apt yang dalam sambutanya menyampaikan beberapa capaian dan kegiatan BPOM DIY yang selalu sinergi dengan beberapa mitra untuk efektivitas penyampaian informasi dan edukasi obat dan makanan kepada masyarakat termasuk Gerakan Pramuka yang telah bermitra dengan pembentukan Saka POM.

Diakhir acara, panitia pelaksana mengadakan quiz yang berisikan pertanyaan - pertanyaan mengenai materi yang disampaikan narasumber sebagai evaluasi kegiatan ini, karena saya menjawab pertanyaan beberapa benar dan cepat akhirnya nama saya dipanggil untuk mendapatkan door prize yang sudah disiapkan oleh panitia. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama