Sosialisasi Pengembaraan Akhir Tahun BARATA Sleman Tahun 2022 Kenalkan Rute Boyong Kaprajan

Sosialisasi Pengembaraan Akhir Tahun BARATA Sleman Tahun 2022 Kenalkan Rute Boyong Kaprajan


bppramukadiy.or.id - Bertempat diaula rapat lantai 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman (Komplek Pemda Sleman) 15/10/22. berkesempatan memenuhi undangan Sosialisasi Pengembaraan Akhir Tahun (BARATA) XXXVII.


Sosialisasi ini dilakukan untuk menarik minat peserta dan memperkenalkan Tema yang diusung pada tahun ini, tema tersebut yaitu Boyong Kaprajan yang didefinisikan sebagai sejarah perpindahan pemerintahan di Kabupaten Sleman.



Sebagai Purna Ketua Dewan Kerja Periode 2009-2014 dan ikut kegiatan BARATA Sleman dari tahun 2007 saya diminta untuk memberikan kilas balik cerita dan perjuangan melestarikan BARATATahun 2010 adalah tahun pertama ketika saya menjadi penanggung jawab BARATA, diskusi panjang dengan Pimpinan Kwarcab Sleman sehingga menghasilkan putusan pengembaraan ini tetap dilakukan dalam kondisi pasca pemulihan erupsi gunung merapi” sembari menyemangati peserta sosialisasi yang hadir.


Mengambil “Rute Bakti Erupsi Gunung Merapi” melewati kecamatan Turi - Pakem - Cangkringan - Ngaglik - Sleman akhirnya Pengembaraan itu terlaksana dengan lancar dan tradisi mengembara bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Pramuka Sleman tetap terselenggara. Ini menjadi catatan bahwa kondisi apapun BARATA Sleman wajib dilaksanakan.


Di akhir acara sosialisasi saya membagikan Patch/badge eksklusif Keluarga Besar BARATA Sleman dan Patch/Badge Peringatan Hari Pramuka cetakan terbatas dari Pusbangjusinfo Kwarda DIY sebagai penyemangat untuk calon peserta BARATA yang ikut sosialisasi pengembaraan ini.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama