Pimpinan Saka Bahari Kwarda DIY Pilih Rintisan Kampung Pramuka Bromonilan Untuk Kaji Terap Budidaya Ikan Lele

 

Pimpinan Saka Bahari Kwarda DIY Pilih Rintisan Kampung Pramuka Bromonilan Untuk Kaji Terap Budidaya Ikan Lele

bppramukadiy.or.id Bertempat di Rintisan Kampung Pramuka Bromonilan, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman Saya beserta Ketua DKC Sleman mewakili Kwarcab Sleman menghadiri Pembukaan Kaji Terap Pembesaran Ikan Lele yang diselenggarakan oleh Saka Bahari Tingkat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta yang didukung penuh oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY (2/10/22).

BACA JUGA : 

Sesuai hasil rapat koordinasi, Pimpinan Saka Bahari Tingkat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan sejumlah 4500 bibit ikan lele dan 600kg pakan yang akan digunakan sebagai bahan kaji terap, melibatkan potensi Pramuka penegak dan pandega Kwarran Kalasan Pimpinan saka bahari melalui petugas khusus akan melakukan beberapa latihan budidaya lele.




"Semoga kita dapat bertemu kembali di panen nanti, dan berharap saka bahari di kwarcab Sleman sudah terbentuk kepengurusannya" ungkap kak Heri Ketua Pimpinan Saka Bahari Tingkat Daerah saat menutup acara pembukaan kaji terap tersebut.


Ada momen menarik ketika kembali bertemu kak pram ( sekarang Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman ) yang sebelumnya pernah berdiskusi tentang Saka Taruna Bumi dan pada kesempatan ini beliau memberi lampu hijau untuk dukungan terbentuknya kepengurusan  Saka Bahari di tingkat cabang.


Mudah - mudahan dengan terpilihnya Rintisan Kampung Pramuka Bromonilan ini sebagai lokasi Kaji Terap Pembesaran Ikan Lele menjadi awal terbentuknya kepengurusan Saka Bahari Tingkat Cabang di Kwarcab Sleman sehingga minat serta bakat Pramuka penegak dan pandega dalam bidang kebaharian dapat tersalurkan.



*Dok foto : pusbangjusinfo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama