Ikut Kegiatan Fotosintesa Saka Kalpataru Sleman di Kampung Iklim Desa Wisata Plosokuning Turi

 

Ikut Kegiatan Fotosintesa Saka Kalpataru Sleman di Kampung Iklim Desa Wisata Plosokuning Turi

bppramukadiy.or.id Kegiatan Forum Orientasi Organisasi Pelantikan Anggota Saka (Fotosintesa) Saka Kalpataru Sleman 2022 kali ini diselenggarakan di Kampung Iklim Desa Wisata Plosokuning, Bangunkerto, Turi, Sleman.

BACA JUGA : Ngobrol Bareng, Potcast Saka Kalpataru Pramuka Sleman Part 1


Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 23 sampai dengan 24 September 2022, salah satu acara intinya adalah pelantikan anggota baru Saka Kalpataru Sleman “Ada 12 calon anggota yang nantinya akan menjalani prosesi pelantikan menjadi anggota Saka” ungkap Taufiq Andi Wibowo Ketua Dewan Saka Kalpataru Sleman.


Saya berkesempatan menginap bersama keluarga di salah satu homestay yang sudah disediakan oleh panitia kegiatan Fotosintesa.




Hari ke-2 peserta dan panitia diajak outbound bersama dan jelajah kampung iklim tersebut


Sungai yang ada di desa wisata Plosokuning ini jernih dan tidak berbau lumpur. Di sisi-sisinya terdapat tebing dengan gradasi warna coklat dan kuning yang didapat secara alami dari batuan dan mineral yang terkandung dari mata air yang berasal langsung dari Gunung Merapi.


Sepanjang track, terdapat beberapa halang rintang sekaligus titik foto yang apik untuk diabadikan sebagai momen kebersamaan. Tenang, sungai tetap jadi atraksi utama keseruan rombonganmu. Hampir semua spot foto di sini ramah dipandang dan bagi lingkungan. Selain itu, aliran sungai Plosokuning juga menyimpan beberapa situs budaya yang dijaga dan dirawat keasliannya oleh warga desa.


Setelah berjalan di aliran sungai yang tingginya tidak sepenuh merendam tubuh, di ujung perjalanan akan ada Kedung Kuning. Kedung ini merupakan kolam dari sungai yang terbendung dan bisa digunakan untuk berenang. Bagi pengunjung anak-anak atau yang takut tenggelam, disini disediakan ban-ban besar agar semua orang tak ketinggalan bersenang-senang.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama