Orientasi Gugusdepan Bersama Mi Bina Akhlaq Pakem, Usai Pelantikan Pengurus Baru

 

Orientasi Gugusdepan Bersama Mi Bina Akhlaq Pakem, Usai Pelantikan Pengurus Baru

bppramukadiy.or.id - Pagi sampai siang hari ini (10/8/22) saya berkesempatan mendampingi Kak Bela Ketua Kwarran Pakem Periode 2018 - 2023 melakukan prosesi pelantikan gugusdepan  di Mi Bina Akhlaq Paraksari, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

BACA JUGA :
1. Ziarah Tokoh Pramuka, Makam Mantan Ketua Kwarda Jawa Tengah Ada Di Sleman Yogyakarta

2. Daftar Trik dan Tips Ala Pramuka Kekinian

3. Daftar Judul Serial Kisah Pramuka


Beberapa kesempatan saya berdiskusi dengan mbak kepala sekolah Indana Zulfa, S.Pd.Si, “tak sebut mbak karena tahun lahirnya selisih 1 tahun diatas saya” perihal pembentukan gugusdepan melalui whatsapp, setelah kami bertemu dalam acara Temu Mabigus Kwarran Pakem.





Ikut senang akhirnya Mi Bina Akhlaq ini mempunyai nomor gudep 16.091 - 16.092 yang terdaftar di Kwarran Pakem.

Setelah prosesi pengukuhan kami lanjutkan dengan orientasi mengenai gugusdepan yang rujukannya adalah Petunjuk Penyelenggaraan Gugusdepan Pramuka Nomor 231 Tahun 2007, diskusi sangat seru pada bagian strategi pencapaian kecakapan tinggi seorang pramuka golongan siaga, ternyata di Mi Bina Akhlaq ini baru sampai kelas IV SD.

Semoga dengan resminya gugusdepan pangkalan Mi Bina Akhlaq ini menambah semangat pimpinan sekolah untuk mencerdaskan siswa-siswanya terutama dalam pendidikan karakter anak.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama